Pengertian JV Adsense dan Keuntungannya

32
Pengertian JV Adsense dan Keuntungannya

Lintas8.com – Pengertian JV Adsense (Joint Venture Google AdSense) merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang dari internet hasil kerjasama antara pemilik Google Adsense dengan pemilik blog atau website.

JV AdSense ini adalah jenis kerja sama bisnis online yang dapat Anda jalankan dengan orang lain yang memiliki akun Google AdSense Non Hosted secara sah.

Sistem kerja nya yaitu si pemilik akun non hosted tersebut akan meminjamkan iklannya untuk Anda dan selanjutnya dipasangkan di blog milik Anda. Sedangkan untuk pembagian hasilnya, biasanya 70% untuk Anda dan 30% untuk si pemilik akun non hosted.

Dengan menggunakan sistem JV Adsense ini, anda dapat memperoleh beberapa keuntungan yang akan dibahas dibawah ini.

Keuntungan JV AdSense (Joint Venture Google AdSense)

Adapun beberapa keuntungan bagi kedua belah pihak dari menggunakan JV Adsense ini yaitu sebagai berikut.

1. Pemilik Akun Google Adsense

Akun Google Adsense Non Hosted pada umumnya bisa menempatkan banyak iklan pada blog ataupun website (kalau tidak salah 500 website).

Pendapatan yang didapatkan oleh pemilik akun Google Adsense ini biasanya sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati bersama dengan pemilik website tersebut. Biasanya 30% pemilik akun adsense dan 70% pemilik website.

2. Pemilik Blog atau Website

Pemilik blog atau website yang menggunakan JV Adsense ini biasanya adalah orang yang sering mengajukan permohonan google adsense tetapi ditolak dengan berbagai macam alasan yang tidak dapat dimengerti.

Nah, dengan menggunakan JV Adsense ini maka dapat menguntungkan pemilik blog atau website tersebut karena dengan menggunakan sistem ini dia bisa mendapatkan penghasila dari website nya sendiri.

Cara Kerja Joint Venture Goole AdSense

Pada dasarnya, pemilik blog atau website akan mengajukan permohonan kerja sama JV Adsense terlebih dahulu kepada pemilik akun google adsense non hosted. Apabila permohonan pengajuan kerjasama disetujui, maka dilakukan aturan dan kesepatakan dari kedua belah pihak.

Jika sudah deal, selanjutnya pemilik akun google adsense akan memberikan berupa kode HTML iklan adsense untuk dipasangkan di blog tersebut.

Untuk mengetahui pendapatan google adsense dari blog tersebut, pemilik akun akan melihatnya menggunakan Google Analytics. Program ini digunakan sebagai alat penghitungan google adsense. Dan ambang batas pengambilan penghasilan biasanya sebesar $100.

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa sistem JV Adsense ini adalah sistem bagi hasil. Biasanya semakin tinggi pendapatan peminjam iklan, maka semakin besar penghasilan yang akan di dapatkan.

Apalagi jika pemilik website tersebut mempunyai banyak website yang di kelola dengan ribuan visitor perharinya.

Demikianlah pembahasan mengenai pengertian JV Adsense dan keuntungannya. Sekian dan terimakasih.