Cara Membuat Video Animasi Tulisan Tangan Menggunakan VideoScribe

23
Cara Membuat Video Animasi Tulisan Tangan Menggunakan VideoScribe

Lintas8.com – Sekarang ini sudah banyak sekali apilikasi yang digunakan untuk membuat video ataupun apilikasi mengedit video. Dan harus kita akui, bahwa membuat sebuah video animasi bukanlah hal yang mudah kalau kita tidk ada niat dan fokus untuk mempelajarinya.

Namun, kita sering sekali melihat video-video animasi yang keren yang ada di YouTube. Membuat kita berfikir untuk mencoba membuat video-video yang serupa seperti yang kita lihat terebut. Contohnya seperti video animasi tulisan tangan.

Ketika saya membuka YouTube, saya pernah melihat sebuah video animasi tulisan tangan yang menurut saya itu sangat keren. Dan dari hal tersebut saya mencari tahu dengan men search di Google.com tentang VideoScribe dan bagaimana cara untuk membuat video animasi tulisan tangan tersebut.

Setelah saya menemukan cara untuk membuat video animasi tulisan tangan tersebut, ternyata saya baru mengenal apilikasi apa yang digunakan untuk membuat video animasi tangan tersebut. Ya, nama apilikasinya adalah VideoScribe.

Ketika saya sudah mendapatkan bahan untuk membuat video animasi tulisan tangan tersebut, seperti video dan apilikasinya, kemudian saya mencoba untuk belajar membuat video animasi tulisan tangan menggunakan VideoScribe.

Tak butuh waktu lama, saya langsung bisa membuat sebuah video animasi tulisan tangan yang mungkin masih belum terlalu bagus. Tapi saya sangat senang sekali karena sudah bisa dan berhasil membuat video animasi tulisan tangan sendiri.

Dari pengalaman saya tersebut, saya berfikir untuk membuat video tutorial cara membuat video animasi tulisan tangan menggunakan VideoScribe agar ketika teman-teman ingin belajar membuat video animasi tangan, anda bisa membaca tutorial yang saya bagikan ini.

Adapun cara membuat video animasi tulisan tangan menggunakan VideoScribe, yaitu sebagai berikut.

Cara membuat animasi tulisan tangan menggunakan apilikasi VideoScribe

1. Buka apilikasi VideoScribe.
Jika anda belum punya apilikasinya, anda bisa mendownloadnya di link yang berada di dalam video Youtube dibawah, lengkap dengan cara install nya.

2. Kemudian, klik menu “add text to the canvas” untuk membuat sebuah teks. Isi teks nya sesuai dengan keinginan anda dan teks nya bisa di setting (lihat di video).

Cara Membuat Video Animasi Tulisan Tangan Menggunakan VideoScribe

3. Setelah itu, klik menu “add an image to the canvas” untuk membuat sebuah gambar dan setting sesuai keinginan anda (lihat di video).

Cara Membuat Video Animasi Tulisan Tangan Menggunakan VideoScribe

4. Lalu, klik menu “change the paper texture & colour”. Ini digunakan untuk mengganti warna maupun tekstur dari kertas yang akan anda gunakan. Contohnya ada dalam video.

Cara Membuat Video Animasi Tulisan Tangan Menggunakan VideoScribe

5. Kemudian, klik menu “add or change a music track for this scribe”. Ini digunakan untuk memasukkan sebuah lagu untuk backsound dari video yang akan kamu buat nantinya. Lihat videonya.

Cara Membuat Video Animasi Tulisan Tangan Menggunakan VideoScribe

6. Ketika semua sudah selesai. Maka klik menu “Publish (render) your scribe video“. Lalu pilih “create a video file” dan setting seperti yang ada dalam video.

Cara Membuat Video Animasi Tulisan Tangan Menggunakan VideoScribe

7. Setelah itu, klik tanda ceklis dan tunggu sampai videonya selesai menjadi sebuah video.

Itulah langkah-langkah membuat sebuah video animasi tulisan tangan menggunakan apilikasi VideoScribe yang dapat saya bagikan. Anda juga bisa membuat video animasi nya sesuai dengan yang anda mau, tidak harus seperti yang adala dalam video itu ya. hehehe

Oya, bagikan artikel ini agar bermanfaat bagi orang yang membutuhkan nya ya, siapa tahu masih banyak yang belum tau cara membuat animasi tulisan tangan seperti ini kan.

Demikianlah pembahasan mengenai cara membuat video animasi tulisan tangan menggunakan VideoScribe. Semoga bermanfaat buat anda ya, sekian dan terimakasih.